Setiap manusia, mau semuda ato setua apa pun, pasti pernah ngerasain jadi anak-anak. Pernah ngerasain gimana enaknya berbugil-ria di tempat rame tanpa malu, ngerasain ga enaknya dimarahin ama orang tua gara-gara meles minum susu, dan segudang peristiwa ajaib laennya. Yang bikin sedih, yang nyenengin, sampe yang nyeremin, semuanya ga akan pernah ilang ditelen waktu. Semuanya kerekam di pojokan otak kita dalem sebuah folder mungil nan meriah... dengan label Masa Kecil...

...folder inilah yang bakal dengan dongoknya, gw share ama temen-temen sekalian.

Sebelumnya, gw juga mo ngasih info buat pembacawan dan pembacawati sekalian, bahwa--meskipun bertajuk anak-anak--blog ini berisikan konten-konten eksplisit yang sangat tidak dianjurkan untuk dibaca saat beraktipitas di kolam renang atopun arena tinju. Karena disinyalir dapat menimbukan ambeyen berkepanjangan serta keram bercelimpungan.

Akhir kata, gw beserta seluruh kerabat kerja yang beringas mengucapkan... selamat menikmati!
;)

Jumat, 11 April 2008

Sepeda + Sayap = Sukses!

Pepeng kecil pernah punya sepeda.

Sepeda mini berwarna merah mentereng dengan ukuran 3x4 yang bisa dinaikin berdua. Dan Pepeng sayang banget ama sepedanya ini. Kemanapun Pepeng pergi, sepedanya selalu dikayuh dengan mesra, ga pernah diseret. Kalo mereka berdua udah ketemu, udah kayak sodaraan. Sama-sama cungkring.

Sebelumnya, Pepeng sama sekali ga bisa nyetir sepeda. Pas pertama kali nyoba aja, udah keliatan bahwa Pepeng punya potensi untuk membangkitkan kadar kolestelor orang-orang disekelilingnya. Bayangin aja, setiap dikayuh dua puteran, sepedanya selalu lepas kontrol. Malang buat pohon-pohon anggrek yang ditanem engkong.

Semuanya mati kegiles roda sepeda.

Akhirnya kesabaran engkong habis kesedot oleh aura kegelapan yg dipancarin kelakuan biadab Pepeng bersama sepedanya. Besoknya, secara vulgar, sepeda Pepeng udah ga beroda dua lagi, tapi EMPAT!

Ck.. ck.. ck.. benar-benar usaha yang patut dtelanjangi.

Pepeng terbengong-bengong. Engkong tersipu-sipu. Pepeng meratapi sepedanya yang ga bulet sempurna lagi. "Kong, jadi ga keren dong kalo gini!" kata Pepeng di sela ratapan anak tirinya.

"Yah, mo pegimane. Daripade taneman engkong lo kibas semua!"

Pepeng manyun.


Dan hari-hari berikutnya, Pepeng ga berani lagi maen sepeda di halaman depan. Apalagi di depan temen-temennya. "Iiih... Pepeng naek sepeda roda empat! Kalah deh bajaj," begitulah komentar salah satu temenya yang udah fasih nyetir sepeda roda dua. Abis itu, tuh anak kehilangan kaki dan tangannya gara-gara digebukin supir bajaj.

Setelahnya, Pepeng mengalami krisis kepercayaan diri akut. Tiap malem, doi ngigo supaya sepedanya balik lagi seperti sedia kala: beroda dua. Ga cuman itu, Pepeng juga ngerasa bahwa dirinya disisihkan oleh temen-temenya yang udah senior dalem dunia persepedaan gara-gara skill-nya bersepada masih sekelas ama teletabis.

Dan mengingat umur Pepeng yang emang ga jauh ama tingkiwingki, Emosinya pun masih labil dan muncrat-muncrat. Pepeng ga terima disisihkan begitu rupa. Pepeng ga mau selamanya dikira upil dinosaurus berjalan!

"Peng, kita ikut lomba sepeda hias aja!" kata Indra, temen sekelas Pepeng waktu itu ngasih wejangan.

Op! Ide brilian, pikir Pepeng. "Dengan ikut lomba beginian, jelas dong, pamor gw bakal naik," batin Pepeng dalem ati. Ga pake mikir telanjang dada, Pepeng nagngguk.


Seminggu kemudian, Pepeng udah siap dengan sepedanya! Dan diliat dari sudut manapun, sepedanya ga lagi bisa dibilang "biasa."

Sekarang, tuh sepeda udah ga lagi beroda empat... tapi DELAPAN! *Uooh!* Bodi depannya pun dibikin selancip mungkin, mirip pesawat terbang nabrak di nasi tumpeng. Trus atasnya dibolongin biar pala Pepeng yang kegedean bisa nyembul dengan mulus di atas kokpit. Yap! Lengkap sudah kemaluan Pepeng, tinggal didaftarin ke pusat penelitian marga satwa lokal.

Hari perlombaan pun tiba.

Pepeng didaulat jadi peserta terakhir. Ide yang sangat bagus. Kalo ampe sepeda Pepeng disuruh terjun pertama, peserta yang laen jelas bakalan males ikutan lomba gara-gara jijik duluan ngebayangin betapa najongnya bersepeda bertelanjang dada.

Dor! Wasit udah nembak pestol, tanda puteran pertama dimulai. Peserta ( yang rata-rata berbentuk buntelan kentut) pun mulai menggenjot sepeda masing-masing dengan lahap. Ada peserta yang sepedanya mirip kuda lumping, masih lempeng di garis start dengan pasrah.

Pas dideketin, rupanya si peserta keselek beling. Dengan tersiksa, doi dilariin ke rumah duka.

Puteran pertama pun berakhir dengan sukses. Lapangan dikosongin buat peserta-peserta berikutnya.

Eng.. ing.. eng.. munculah di situ, sepeda berbentuk pesawat, beroda banyak, berpilot orang sarap, dan berbau mayat... yak! itu bukan Pepeng. Itu Indra, temennya Pepeng yang sepedanya juga mirip pesawat. Bedanya, pesawat Indra berbahan bakar pelet ikan.

"Peng, kamu yakin ama ini?" kata si Indra sebelum pertandingan dimulai.

Pepeng ngangguk-ngangguk setan. Emangnya ada apa sih diantara dua bocah prematur ini?

Dor! Wasit lagi-lagi nembakin pestol. Sepeda-sepeda pun meluncur dengan deras di lapangan tanah yang berliku-liku. Ga terkecuali Pepeng, yang saat itu lumayan tertinggal di belakang.

Pepeng ga terima. Semangatnya kebakar...
Dan detik berikutnya, Pepeng melesat melewati peserta-peserta yang laen. Uooo!

Jleb. Salah seorang peserta kesenggol sayap pesawat Pepeng. Doi jatoh dan tewas seketika dengan mulut berbusa-busa.

Jleb. Satu lagi kena. Yang ini langsung impoten seketika.

Kini pesertanya tinggal dua. TINGGAL DUA, sodara-sodara! Jreng! Pepeng menempati posisi kedua, sementara Indra masuk posisi satu. Dua-duanya menang... dengan bantuan kuasa kegelapan.

Pulangnya, Pepeng sukses menggondol piala juara harapan 3. Sementara Indra dapet juara harapan sekian sekian sekian. Ga lupa buat yang cidera, dan ga bisa lagi ngelanjutin hidup dengan normal gara-gara ulah Pepeng... dikubur hidup-hidup di lapangan sepeda. *ya enggak lah*

Licik? emang sih... namanya juga anak-anak. Hwhwhw...

That's all folks


Tidak ada komentar: