Setiap manusia, mau semuda ato setua apa pun, pasti pernah ngerasain jadi anak-anak. Pernah ngerasain gimana enaknya berbugil-ria di tempat rame tanpa malu, ngerasain ga enaknya dimarahin ama orang tua gara-gara meles minum susu, dan segudang peristiwa ajaib laennya. Yang bikin sedih, yang nyenengin, sampe yang nyeremin, semuanya ga akan pernah ilang ditelen waktu. Semuanya kerekam di pojokan otak kita dalem sebuah folder mungil nan meriah... dengan label Masa Kecil...

...folder inilah yang bakal dengan dongoknya, gw share ama temen-temen sekalian.

Sebelumnya, gw juga mo ngasih info buat pembacawan dan pembacawati sekalian, bahwa--meskipun bertajuk anak-anak--blog ini berisikan konten-konten eksplisit yang sangat tidak dianjurkan untuk dibaca saat beraktipitas di kolam renang atopun arena tinju. Karena disinyalir dapat menimbukan ambeyen berkepanjangan serta keram bercelimpungan.

Akhir kata, gw beserta seluruh kerabat kerja yang beringas mengucapkan... selamat menikmati!
;)

Sabtu, 29 Maret 2008

Garis Start

Pepeng kecil baru aja ditinggal pergi papinya ke Jakarta. Waktu itu Pepeng baru berumur empat taon lebih dikit. Ga banyak yang bisa diinget dari peristiwa naas itu. Yang pasti, sepulangnya dari stasiun bis, Pepeng jadi ga bisa diem. Bawaannya ngangis melulu.

Sesampenya di rumah, mami pun harus bulak-balik nelponin papi supaya nenangin Pepeng. Tapi usaha itu gagal dengan sukses. Abis nutup telpon, nangis Pepeng tambah kenceng. Sekarang suaranya malah saingan ama suara mesin gen-set yang di pasang di bale-bale rumah. Mami tambah panik. Udah dicoba nyumpelin mulutnya pake galon akua, tapi hasilnya musnihil. Nangisnya pepeng yang tadinya mono, jadi full stereo.

Belakangan papi ditelpon lagi. Ga pake nanggung, si papi di suruh pulang ke rumah. Papi sempet kaget ngedengernya. Begitu telpon ditutup, papi langsung melesat bak pahlawan bermupeng dekejer hansip. Dengan bermodalkan genjotan abang-abang becak yang bertaburan di jagat Palembang, papi pun pulang.

"Di, jangan nangis lagi ya. Kan mami malu ama gen-set. Masa cemprengnya saingan gitu sih," kata mami sambil ngebelai-belai rambut-rambut idung Pepeng. Pepeng yang diomongin begitu malah tambah depresi. Dengan dendam dan asmara menggebu-gebu, volume nangisnya digedein. Sekarang suaranya udah satu nada ama gen-set, cuman beda instrumen.

Klek. Pintu kebuka. Papi pulang dengan membawa sejuta harapan. Dengan tas masih disander di pundak, papi menerobos masuk kerumunan. Pepeng terkesiap. nangisnya pun tiba-tiba berubah jadi sengukan. Hik. Hik. Srooot. Hik. Kadang diselingi sedotan iler yang lumayan sukses bersaing ama sedotan wc.

Adegan berikutnya udah bisa ditebak, Pepeng berlarian ala pilem-pilem India buat nyambut pelukan papinya. Tas di pundak papi jatoh ke lante. Papi ikut-ikutan berlari. Sesaat, lintasannya terasa panjaaaaang banget, bahkan diselingi skenario manuver-manuver ringan di sela-sela pohon nanas. Mereka berlari dengan bahagia.

Akhirnya cerita pun berakhir dengan (nyaris) hepi ending. Seperginya papi dari rumah, Pepeng malah nangis super heboh. Papi pun yang pulang ke stasiun nyaris ketinggalan bis. Mami di rumah kelabakan ngurusin anak-anaknya yang rewel-rewel. Dan akhir cerita ini menandakan satu hal... bahwa memori tentang masa kejayaan Pepeng Kecil menajongkan duina, dimulai dari titik ini. *keliatan titiknya?*


Tidak ada komentar: